Filled Under: , ,

Cinta Suci Zahrana (2012)

Share

Download Film Cinta Suci Zahrana (2012)

Genre: Drama
Kualitas: SDTV
Pemain: Amoroso Katamsi, Kholidi Asadil Alam, Meyda Sefira, Miller Khan, Nena Rosier
Direksi: Chaerul Umam
Negara: Indonesia
Rilis: 15 Agustus 2012
Durasi: 108 Menit

Sinopsis
Keberhasilan akademis Siti Zahrana membuat orang tuanya khawatir. Zahrana belum menikah pada usia awal tigapuluhan. Ada banyak pria yang memintanya, tetapi dia menolak mereka semua dengan sopan.
Masalah-masalah Zahrana yang saling bertentangan bermunculan: untuk mengikuti keinginan orang tuanya atau untuk mengejar mimpinya sendiri. Sebenarnya dia mengalah sekali. Dia menolak pos mengajar di Universitas Gadjah Mada. Alasannya, orang tuanya yang tinggal di Semarang tidak ingin dia pergi. Jadi Zahrana mengajar di universitas Semarang dan tinggal bersama mereka. Kemudian dia juga melewatkan kesempatan beasiswa doktoral dari Cina.
Konflik batin Zahrana berakhir ketika Sukarman, duda dan dekan, melamarnya sekembalinya dari Universitas Thinghua untuk menerima penghargaan. Dia menolaknya meskipun kekecewaan orang tuanya. Tapi alasan Zahrana hanya karena dekan itu dikenal melakukan transaksi dengan siswa yang ingin meningkatkan nilai dan bahkan berhubungan seks dengan mereka. Selain itu, dia juga tidak berpikir bahwa dia bisa bersama seseorang yang berusia lebih dari 50 tahun.
Setelah penolakannya, Zahrana dipecat tetapi dia memiliki cukup waktu untuk mengajukan pengunduran diri terlebih dahulu. Dia kemudian mengajar di sekolah kejuruan. Menyadari bahwa dia perlu segera menikah, dia masih percaya bahwa dia harus melanjutkan pendidikan tinggi begitu dia punya suami. Sebuah saran datang dari kerabat teman yang merupakan kepala pesantren. Dia mencocokkan Zahrana dengan seorang pria muda dengan profesi rendah hati, seorang penjual kerupuk. Ini cocok untuk Zahrana, jadi dia berkomitmen untuk mengabdikan hidupnya untuk Allah melalui rumah tangganya.
Celakalah dia, calon suami meninggal setelah kecelakaan kereta tidak jauh dari kampung. Tidak lama setelah itu, ayahnya yang sakit lama meninggal karena penyakit jantung. Zahrana merasa dia bisa mati kapan saja. Duduk di rumah, tercengang, dia menerima kunjungan dari teman dan kerabatnya. Salah satu tamunya adalah seorang dokter yang pernah merawatnya. Dia memiliki seorang putra bernama Hasan yang tesis sarjananya diawasi oleh Zahrana. Ternyata kunjungan dokter juga membantu penyembuhan Zahrana.
Dia mengatakan kepada Zahrana bahwa Hasan akan melamarnya. Zahrana setuju dengan satu syarat: jika Hasan benar-benar berarti pernikahan itu harus diadakan malam itu setelah shalat tarawih. Persyaratan terpenuhi. Pada pukul tujuh malam itu Zahrana dan Hasan terikat di perkawinan suci di sebuah masjid, disaksikan oleh jamaah tarawih. Malam pertama Ramadan menandai akhir dari kesengsaraan Zahrana.



OPENLOAD

0 komentar:

Posting Komentar

2019 © TaufikSantoso
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By StarMovies29