Filled Under: , , ,

Gending Sriwijaya (2013)

Share

Download Film Gending Sriwijaya (2013)

Kualitas: HDTV
Genre: Action, Drama, Indonesia
SutradaraHanung Bramantyo
PemeranSlamet Rahardjo, Agus Kuncoro, Sahrul Gunawan, Hafsary Thanial Dinoto, Mathias Muchus, Julia Perez, Oim Ibrahim, Jajang C Noer
Rilis: 10 January 2013

Sinopsis
Kepulauan abad ke-16, tiga abad setelah runtuhnya Sriwijaya, muncul kerajaan kecil yang berbenturan dengan kekuasaan. Kedatuan Bukit Jerai, adalah kerajaan kecil yang dipimpin oleh Dapunta Hyang Mahawangsa dengan ratu Kalimanyang. Mereka memiliki dua putra: Awang Kencana dan Purnama Kelana. Dapunta Hyang yang sudah tua, memilih Purnama Kelana sebagai penggantinya, Dapunta merasa bahwa Purnama memiliki kemampuan intelektual yang tinggi, cerdas dan lebih visioner daripada Awang Kencana yang hanya mengandalkan kemampuan kekuatan militer dan militer.
Awang Kencana tahu rencana itu dan sangat kecewa. Awang kemudian menjebak Purnama, memfitnah Purnama telah membunuh Dapunta. Purnama ditangkap oleh Awang dan dipenjara, dengan bantuan dokter dan teman-temannya, Purnama dibebaskan. Pengejaran Awang terhadap Purnama, yang putus asa di lereng tebing, Purnama jatuh ke dalam jurang, pecah di sungai dan digerakkan oleh arus deras. Tim Awang berpikir bahwa Purnama telah terbunuh.
Purnama diselamatkan oleh Malini, putri Ki Goblek. Ki Goblek adalah pemimpin kelompok perampok. Ki Goblek, yang nama aslinya adalah Kendra Kenya, adalah mantan Tumenggung di Kedatuan Bukit Jerai. Sekitar 30 tahun sebelumnya, Ki Goblek membantu Dapunta muda dalam merebut kekuasaan di Kedu Bukit Jerai. Petugas pengadilan pengkhianatan Dapunta membuat Ki Goblek lari ke hutan, membalas dendam dan membentuk kelompok perampok menghantui Bukit Jerai.
Setelah kematian Dapunta Hyang Mahawangsa, Awang dimahkotai sebagai raja di Kedatuan Bukit Jerai. Awang diperintahkan untuk membasmi perampok perampok Ki Goblek. Kelompok perampok dihancurkan. Ki Goblek meninggal. Hanya Purnama, Malini dan delapan penenun songket wanita, janda perampok yang memiliki kemampuan mengajar.
Kesepuluh orang itu kemudian menyiapkan serangan balasan ke pusat Jerai Bukit Jerai. Mereka menyusup dan merebut tahta Jerai Bukit Jerai.



0 komentar:

Posting Komentar

2019 © TaufikSantoso
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By StarMovies29