Filled Under: , ,

Batas (2011)

Share

Download Film Batas (2011)

Genre: Drama
Kualitas: DVDRIP
Pemain: Ardina Rasti, Arifin Putra, Jajang C. Noer, Marcella Zalianty
Direksi: Rudi Soedjarwo
Negara: Indonesia
Rilis: 19 May 2011
Durasi: 115 Menit
Rating: 6,0 dari 10
.
Sinopsis
Jaleshwari, yang ambisius dan penuh percaya diri, relawan untuk mengambil tanggung jawab untuk meningkatkan kinerja program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mengenai pendidikan yang dihentikan tanpa penjelasan. Dia terbang ke daerah perbatasan di pedalaman Kalimantan dan berjanji bahwa dalam waktu dua minggu masalah akan terpecahkan.
Kehidupan di perbatasan memiliki pola tersendiri. Orang-orang memiliki pandangan berbeda tentang bagaimana memberi makna pada garis perbatasan negara. Mereka mewarisi kearifan budaya orang Dayak yang tidak diperintah oleh batas politik. Jaleshwari terjebak dengan masalah kemanusiaan.
Jaleshwari tiba di batas pilihan. Hutan dan gaya hidup masyarakat membuatnya sadar bahwa upaya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat tidak dapat dipisahkan dari kebiasaan setempat. Jaleshwari mengerti mengapa Adeus, guru yang harus menjalankan program, bersikap apatis. Program pendidikan yang diberlakukan oleh perusahaan di Jakarta tidak sesuai dengan keinginan masyarakat setempat. Mereka lebih suka menjadi pekerja yang dijanjikan kaya oleh penjual bernama Otik. Salah satu korban adalah Ubuh, seorang pekerja migran yang telah meninggalkan negara tetangga. Ubuh tidak hanya menerima perlindungan tetapi juga keramahan.
Kenyataan ini mengubah pandangan Jaleshwari. Adayak, kepala suku, membimbingnya untuk memahami “bahasa hutan”. Langkah Jaleshwari benar-benar sangat Arif, seorang perwira negara bagian yang ditempatkan di wilayah perbatasan



OPENLOAD

ACEFILE

0 komentar:

Posting Komentar

2019 © TaufikSantoso
RealMag theme by Templateism - Published By Gooyaabi Templates | Powered By StarMovies29